Aku dan Tuhan


Aduh… sudah lama tak posting disini,,,, Mulai rajin nulis lagi dah….

Ini ada sedikit do’a untuk direnungkan…. Khususnya untukku….

Wahai Tuhan,
Apakah Engkau tahu sebab kegalauan hati ini?
Ya… Tentu saja Engkau tahu, karena Engkau Sang Pemilik Hati,
Yang nyawaku ada di genggaman-Mu,
Tetapi Engkau hanya berbicara dengan hatiku,
Apa penyebab dan bagaimana penyelesaiannya…

Hatiku ada empat ruang Ya Rahman,
Ketiganya sudah terisi dengan cintanya aku kepada Engkau Allah SWT, Muhammad SAW, dan kedua orang tuaku,
Tetapi apakah Engkau tahu ruang yang keempat akan diisi siapa?
Ya… Tentu saja Engkau tahu,
Dan seperti biasa Engkau hanya berbicara dengan hatiku,
Akan aku katakan untuk siapa ruang itu ku persiapkan labuhan cintaku,
Ya… Engkau benar Ya Rahim,
Mahlukmu dari jenis hawa,
Yang akan mendampingiku mengarungi bahtera kehidupan,
Bidadari-Mu yang telah Engkau persiapkan untukku,
Tapi apakah Engkau tahu kenapa aku gundah?
Seperti biasa Engkau mengetahuinya,
Dan Engkau hanya membisikkan kepada hatiku,
Akan aku katakan Ya Rabbi…
Aku belum menemukan pemandu arah itu,
Untuk melengkapi perjalanan kami mengarungi samudera kehidupan ini…

Ya… Engkau telah memberikan itu padaku,
Dan bidadari itu telah menungguku bertahun-tahun untuk ku jemput,
Tetapi seperti biasanya Ya Rabb…
Engkau menyuruhku bersabar untuk proses pemantasan diri,
Sehingga disaat waktunya tiba, aku sudah pantas menuntunnya untuk memasuki kapal kehidupan ini,
Membimbingnya menentukan arah kemana kita akan berlayar,
Syurga atau Neraka Jahannam kah?

Ya… Engkau selalu memberi kami petunjuk,
Hanya saja kami lalai akan hal itu,
Ampunilah kami,
Maafkanlah kami,
Berilah cahaya hidayah itu kepada kami,
Sehingga mampu menelusup ke relung hati kami yang terlalu gelap,
Yang rindu sekali akan terangnya Cahaya Hidayah-Mu itu…

Rajinkanlah aku membaca dan memahami surat-surat cinta dari-Mu,
Agar aku bisa memahami dan melaksanakannya…
Dan Engkau Maha Mengetahui,
Penguasa seluruh penguasa,
Yang jiwaku ada dalam genggaman-Mu…

Tinggalkan komentar